Wednesday, June 22, 2011

Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal)

Dengan array yang sangat mengherankan distribusi, kompleksitas yang cukup besar,dan tradisional pengguna-kemasaman dibandingkan dengan apa yang Anda sering melihat dengan Mac atau PC berbasis sistem operasi, Linux telah selalukontroversial. Tapi Ubuntu 11.04 ("Natty Narwhal"), versi terbaru dari salah satu arus utama bebas yang paling populer distro (tersedia melalui download 700MB diUbuntu.com), mungkin salah satu rilis yang paling polarisasi belum. PengembangCanonical telah mengubah segala sesuatu tentang cara Anda berinteraksi dengan perangkat lunak, membawa lebih sejalan dengan "big boys" dari sebagian besar pengguna bisa-atau mungkin akan-mimpi. Ubuntu telah pernah lebih mudah diakses,terutama bagi mereka beremigrasi sebagian atau sepenuhnya dari Microsoft Tanah.Tetapi jika Anda seperti Linux lurus-up Anda, 11,04 bahkan tidak jauh untuk Anda.

Desain dan Interface
Tidak terlalu halus meletakkan titik di atasnya, Ubuntu 11.04 adalah responCanonical tidak-terlalu-halus ke Windows 7 dan Mac OS X. Jika Anda akrab denganinkarnasi terbaru baik OS, Anda tidak akan hanya merasa di rumah-Anda akan di rumah. Antarmuka Persatuan yang baru, yang diperkenalkan di Edisi Ubuntu 10.10("Maverick Meerkat") Netbook (yang sekarang telah secara permanen digulung menjadi produk konsumen satu), menerapkan sejumlah inovasi yang merasa akrabtetapi telah diberi beberapa tikungan baru mereka sendiri.


Ubuntu 11.04 ( Ubuntu 11.04 (
Paling signifikan di antaranya adalah peluncur program, yang bekerja sangat miriptaskbar 7 Windows atau Mac OS dermaga. Setiap kali Anda memulai sebuahsoftware, ikon muncul di sana; dengan mengklik kanan, Anda dapat "jangkar"program ada sehingga Anda selalu dapat melihat dan mengaksesnya. Membuka sejumlah jendela dalam sebuah program tunggal, dan panah kecil akan muncul di sebelah ikon peluncur: Klik ini untuk membuka pengaturan Expose-seperti semua jendela program, membiarkan Anda flip antara mereka dengan mudah. TahanWindow (atau Super) kunci dan Anda akan melihat angka dan huruf mengambang di atas program: satu Jenis yang sementara tombol lain ditekan untuk memulai program yang secara otomatis.

Perbedaan besar dengan Persatuan adalah bahwa bukannya di bagian bawah layar,peluncur berada di tepi kiri layar. Ini dilaksanakan untuk membuat lebih baik menggunakan ruang horisontal dan tidak mengkonsumsi real estate vertikal yangtelah menjadi jauh lebih berharga dalam usia ini monitor layar lebar dan layar kecilnetbook. Skala desain baik untuk layar hampir ukuran, dan default skema warna(abu-abu gelap, terhadap ungu diredam dari default wallpaper desktop) memangmenarik. (Persatuan agak intensif, sehingga jika sistem grafis komputer Anda tidak bisa mengatasinya-meskipun kita tidak mengalami kesulitan bahkan menggunakantelanjang-tulang video terintegrasi pada uji kami PC maka akan default untuk desktopUbuntu Kelas.)

Fitur Baru
Dimuat pada peluncur yang fungsi sehari-hari kunci dan aplikasi: link ke folder Home Anda, Firefox 4; komponen utama LibreOffice (Penulis, Calc, dan Impress); Ubuntu Salah satu layanan awan (yang memberi Anda 2GB penyimpanan jika Anda mendaftar up untuk account gratis), dan Software Center, di mana Anda dapat mencari, men-download atau membeli, dan secara otomatis menginstal appications lainnya, dan yang sekarang termasuk penilaian, resensi, dan rekomendasi sehingga berpengalaman dapat memiliki gagasan yang lebih baik dari apa yang mereka dapat mendapatkan.

Dekat bagian bawah kolom peluncur dari ikon adalah ruang kerja baru switcher. Klik untuk melihat desktop Anda saat ini, dan sampai tiga orang lain, dalam bentuk miniatur; double-klik pada salah satu orang lain untuk melihat merek baru, desktop, yang kemudian mengisi dengan jendela Anda memilih demikian. (Ini sangat mirip dengan kontrol multi-jendela yang disebutkan di atas.) Fitur ini, juga diperkenalkan pada 10.10 tetapi mengingat upgrade kuat dalam kegunaan dan penampilan di sini, adalah cara luar biasa untuk mengatur pekerjaan Anda dan bermain.

Penambahan besar lainnya adalah dasbor, yang mirip dengan Spotlight di Mac OS X atau kolom pencarian di menu Start Windows. Dari itu (diakses dengan tombol Ubuntu-logo di sudut kiri atas, atau dengan menekan tombol Window atau Super), Anda dapat melakukan tindakan umum seperti melihat foto, memeriksa e-mail, atau mendengarkan musik, atau ketik istilah untuk pori-pori melalui hard drive Anda untuk program atau file yang Anda butuhkan, melihat yang telah Anda menjalankan atau diakses terakhir, atau yang Anda klik pada paling sering. Peluncur juga berisi ikon untuk penyaringan untuk program saja atau hanya file, jika Anda ingin mempersempit pencarian Anda seperti itu. (Anda dapat, tentu saja, tarik ikon dari dash ke peluncur sehingga Anda tidak perlu mencari mereka lagi.) Seperti dengan sistem lain semacam ini, dasbor yang intuitif, tetapi dapat mengambil sedikit membiasakan diri .Jika Anda lebih kuno file-manager pendekatan, Anda masih memiliki akses ke.Tetapi bidang besar dan ikon besar membuat cara yang mudah lebih langsung dan luas untuk melacak apa yang Anda cari.

Perubahan ini dan rethinkings tidak datang tanpa harga, namun. Struktur hirarkis sebelumnya dari menu bar atas telah megah berkurang, dan jika Anda mengandalkan itu (atau bahkan hanya menyukainya) untuk navigasi, kehidupan di Ubuntu 11.04 bisa mulai kasar. Menu bar masih di bagian atas layar, tapi itu tersembunyi sampai Anda memindahkan kursor mouse di atas itu-itu lebih dari sedikit membingungkan. Ketika Anda melakukan menampilkannya, Anda akan melihat bahwa itu berisi opsi jauh lebih sedikit dari sekali itu. Itu yang terbaik untuk melacak lokasi (seperti Home Folder, Komputer, Sampah, Jaringan, dan sebagainya), tetapi Anda tidak perlu heran menemukan diri panik mengaduk-aduk tempat-atau tidak biasa beralih ke dasbor-menemukan sesuatu yang Anda tidak pernah punya masalah lokasi sebelumnya. Anda akan terbiasa dengan ini-saya pribadi adalah momok Update Manager, sekarang terletak di menu kanan atas kekuatan bawah Pengaturan Sistem (bersama dengan item lainnya banyak yang digunakan untuk hidup di tempat terbuka, seperti Synaptic Package Manager) -tapi mungkin diperlukan waktu beberapa hari untuk itu untuk tenggelam dalam semua jalan.

Putaran lebih mendukung sentuhan keluar set fitur utama: Ikon dan bar gulir menonjol dan berguna ukuran untuk digunakan pada layar sentuh, dan ada multitouch gerakan yang dapat memicu bergulir, beralih ruang kerja, dan memperluas dan kontraktor layar. Jika tidak, banyak perubahan di sisi kecil. Media player sekarang Banshee, daripada Rhythmbox, misalnya-itu mungkin sedikit lebih bersih dari pendahulunya, tapi tidak lumayan berbeda. Ketika Anda memainkan file musik, klik pada ikon menu bar volume akan menampilkan kontrol dasar (Back, Forward, Pause, Play, Pilih Playlist) bahkan tanpa Anda perlu untuk membuka Banshee. Ubuntu Satu sekarang memiliki front end lebih ramah di Control Panel, dari mana Anda dapat mengubah pengaturan account Anda, atau browsing folder Anda atau perangkat. Hampir semua perubahan ini difokuskan membuat pengalaman sehari-hari Ubuntu kurang frustasi untuk non-guru pengguna.

Haruskah Anda Download Ubuntu 11.04 ("Natty Narwhal")?
Ini berarti bahwa tidak semua orang dijamin untuk mencintai 11.04-terutama power user yang tidak ingin, atau perlu, semua bantuan ekstra. Banyak dari mereka akan tahu bagaimana untuk mengkonfigurasi ulang OS, atau menginstal program alternatif (atau bahkan desktop alternatif, jika mereka sangat anti-Persatuan), tetapi mungkin melihat harus melakukannya sebagai rintangan menjengkelkan. Bahkan pengguna baru mungkin tidak seperti segala sesuatu di sini: Anda tidak dapat memindahkan peluncur ke posisi lain pada layar, dan untuk itu Anda bahkan tidak bisa menyusun ulang ikon peluncur dimuat (meskipun Anda dapat menghapusnya). Sejauh Persatuan telah bergerak menuju bebas-mengalir customizability, itu masih bisa melangkah lebih jauh.

Bagaimana Anda akan merespon ke Ubuntu 11.04 akhir tergantung pada apa yang Anda merasakan peran sistem operasi Linux desktop harus. Canonical telah jelas datang sekitar untuk Microsoft dan pendekatan Apple, melihatnya sebagai tanpa repot-Anda satu-stop shop untuk apa saja dan segala sesuatu yang Anda mungkin ingin lakukan pada komputer Anda. Tapi untuk OS dikandung sekitar konsep kesederhanaan ramping, cara untuk campuran GUI yang mudah-akses dengan fungsi yang kuat dari Linux, ini merupakan langkah besar yang tidak semua orang akan menyambut. Sebagai langkah praktis, kita pikir itu hebat, dan itu versi pertama Ubuntu-dan salah satu rasa bebas pertama dari Linux pada umumnya-yang memiliki kesempatan mengintai klaim yang langgeng untuk banding mainstream. Jika itu bukan apa yang Anda cari, kemungkinan Anda tidak akan peduli tentang nattiness-dan ini narwhal ini rilis Persatuan-terikat masa depan Ubuntu mungkin tidak terlihat terlalu baik, baik. Tetapi jika Anda baru ke Linux, atau belum menjadi mengkonversi totok, Canonical telah memastikan bahwa tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mengambil terjun dari sekarang.

More Operating System Reviews:
Ubuntu 11.04 (Natty Narwhal)
Ubuntu 10.10 ("Maverick Meerkat") Netbook Edition
Ubuntu 10.10 ("Maverick Meerkat") Desktop Edition
Oracle VM VirtualBox
BlackBerry 6 OS

No comments:

http://goo.gl/BGVrJP

MY Motto

My photo
giving amenity to all visitor.

Total Pageviews