Wednesday, June 22, 2011

Nokia focusing on Qt, HTML5 for app development

Pembuat ponsel mengatakan hari ini yang keputusan Qt berarti bahwa aplikasi mobile akan kompatibel dengan versi masa depan Symbian dan MeeGo.Sebelumnya, pengembang dapat menulis langsung untuk Symbian atau MeeGo, masing-masing dengan alat sendiri pembangunan yang spesifik dan lingkungan.
Dengan Qt, pengembang dapat membuat aplikasi yang berjalan pada kedua platform smartphone.
Meskipun Nokia akan beralih ke platform MeeGo untuk seri N nya dari smartphone, perusahaan mengatakan akan terus bekerja dengan Symbian di ponsel lain.
Nokia menganggap keputusan positif bagi pelanggan Symbian juga. Sebagai update diciptakan untuk OS melalui Qt, orang yang menggunakan Symbian 3 telepon dan masa depan Symbian produk akan dapat mengambil keuntungan dari mereka.Sejalan dengan ini, Nokia mengatakan akan tidak lagi mengacu pada sistem operasi mobile seperti Symbian atau Symbian 3 4 tapi hanya akan terus berkembang OS.
Nokia sendiri akan menggunakan Qt untuk mengembangkan aplikasi eksklusif sendiri mobile masa depan. Perusahaan ini juga memperkenalkan Qt Cepat ke dalam kerangka Qt. Demoed di Mobile World Congress pada awal tahun ini, Qt Cepat memungkinkan scripting-bahasa-cerdas pengembang membuat antarmuka pengguna sentuhan-enabled dan aplikasi mobile untuk ponsel Nokia.
Nokia juga mengumumkan rencananya untuk mendukung HTML5 untuk aplikasi mobile dan konten Web untuk kedua platform Symbian dan MeeGo. Qt built-in mendukung untuk versi baru dan mendatang dari rencana HTML pertandingan Nokia untuk mendukung HTML5 di browser Web.
"Kami membuat keputusan teknologi strategis yang akan mempercepat kemampuan kami untuk menawarkan kesempatan yang paling kuat untuk pengembang dan pengalaman terkaya mungkin untuk konsumen," ujar Rich Green, kepala kantor teknologi Nokia, dalam sebuah pernyataan. "Untuk pengembang, itu akan membuka basis pelanggan diinstal besar untuk aplikasi mereka Untuk konsumen, itu berarti keterlibatan lebih menarik dengan produk Nokia mereka dalam hal akses ke aplikasi terbaik di pasar dan pengalaman produk terus membaik.."

No comments:

http://goo.gl/BGVrJP

MY Motto

My photo
giving amenity to all visitor.

Total Pageviews