Thursday, November 29, 2012

Peter Gontha: Investor Selalu Tanya Buruh di Indonesia Itu Seperti Apa?

Jakarta - Ketua Umum Bidang Investasi dan Perhubungan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Peter Frans Gontha mengatakan sering kali dipusingkan dengan pertanyaan para investor yang ingin berinvestasi di Indonesia. Para investor selalu bertanya bagaimana kondisi ketenagakerjaan di Indonesia ?

"Mereka (investor) sering mempertanyakan soal ketenagakerjaan di Indonesia seperti apa?," ungkap Peter di Gedung Balai Kartini Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Peter mengatakan banyak sekali para investor dari berbagai negara seperti Eropa, Kuwait dan Jepang mempertanyakan hal itu. Tetapi setelah dijelaskan mereka mengurungkan diri berinvestasi di Indonesia.

"Setelah saya menjelaskan hal tentang ketenagakerjaan mereka mengurungkan untuk berinvestasi di Indonesia," katanya.

Selain itu Peter mengatakan ada dua hal yang menjadi masalah utama belum maksimalnya pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah kepada para investor. Masalah pertama yaitu biaya logistik yang begitu mahal dan masalah kedua adalah infrastruktur yang minim.

"Dua hal yang menjadi masalah, biaya logistik dan infrastruktur. Biaya logistik kita 2 kali lipat jadi terlalu tinggi bahkan biaya logistik Indonesia 100% lebih tinggi dari Jepang. Hal yang sama juga ditemukan pada fasilitas infrastruktur yang minim, ini dua masalah utama yang belum maksimal," katanya.

No comments:

http://goo.gl/BGVrJP

MY Motto

My photo
giving amenity to all visitor.

Total Pageviews